Foto
Antusiasme Warga yang Melihat Langsung Para Artis Graffiti Melukis di Kampung Mereka
2017-12-13 16:51:18

Salah satu agenda dari Street Dealin XI adalah Program Mempercantik Kampung (By Your Run Camp Project). Program ini merupakan sarana komunikasi dan edukasi bagi seluruh komunitas yang dipersembahkan bagi masyarakat umum. Acara yang dilaksanakan pada tanggal 12-13 Desember 2017 ini diadakan di 9 RT yang berlokasi di Jalan Jatayu, Kampung Kebayoran Lama Selatan, Jakarta. Ada 19 tembok yang digambar dengan menggunakan Propan Zebra Pro Graffiti yang melibatkan 35 artis graffiti dari dalam dan luar negeri. Inilah antusiasme masyarakat yang terekam lensa Propan News.

Street Dealin XI, sebuah projek kerjasama yang diinisiasi oleh Gardu House, yakni komunitas kolektif yang berangkat dari seni graffiti yang berbasis di Jakarta.
Acara Street Dealin XI kali ini diselenggarakan di dua tempat utama yaitu Gudang Sarinah Ekosistem dan Jalan Jatayu (Kebayoran). Selain itu, acara ini berlangsung di tiga galeri berbeda yakni D’Gallery, Third Eyed Space, dan Ruru Gallery.
Salah satu agenda dari Street Dealin XI adalah Program Mempercantik Kampung (By Your Run Camp Project).
Yang terlibat dalam acara ini adalah para artis graffiti terkenal dalam negeri dan luar negeri.
Untuk artis graffiti internasional: Bamboo (Taiwan), Dem (Singapura), Escapeva (Malaysia), EXLD (Philipina), Hombre (Jerman), JabaOne (Belgia), Mauy (Thailand), MTS Crew (Cina), Raws (Jerman), Sheep (Cina), Siek27 (Malaysia), TagOne (Brunai), Xeme (Hongkong)
Artis graffiti Indonesia: Bgs Four (Bali), Big Jeff (BJR), Boner (JKT), Derbs (Makasar), Dhelet (Depok), Medcrophone (Semarang), Minksone (MLG), Mr.Rack (Medan), Niss (Aceh), Pena Hitam (Malang), Racon (Malang), Rhein13 (Jakarta), Riper (Bandung), Semproel (Bandung), Setsu (Yogyakarta), Spotch (Lampung), Tengo (Bekasi), Trasher (Yogyakarta).
Berdasarkan lensa kamera Propan News, masyarakat sangat antusias melihat acara Street Dealin XI ini.

Foto Pilihan

Inilah Potret Acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk Heritage Yang Didukung Propan Raya

Setelah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada 22 Februari 2019, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), PT Propan Raya, Pemda Belitung, dan Komunitas Masyarakat Desa Sijuk, meresmikan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk pada 23 Februari 2019. Revitalisasi ini ditujukan dalam rangka memperkuat destinasi Tanjung Kelayang yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai satu diantara 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Inilah potret keseruan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk yang terekam lensa Propan News.

Foto Lainnya