Foto
Proses Penjurian Sayembara Desain Arsitektur Restoran Nusantara 2017
2017-11-13 09:19:54

Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 yang diselenggarakan PT Propan Raya bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sudah memasuki tahap penjurian. Proses penjuriannya dilakukan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta. Acara Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 ini diselenggarakan demi mendukung program Kemenpar dalam mengembangkan 10 Destinasi Pariwisata  Prioritas sebagai ‘Bali Baru”. Hal ini sesuai dengan instruksi yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Ini dia proses penjuriannya.

Peluncuran acara Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017 dilakukan pada 2 Agustus 2017, di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata. Acaranya diresmikan oleh Menteri Pariwisata (Mempar) Arief Yahya dan Presiden Direktur PT Propan Raya Hendra Adidarma.
Proses penjurian berjalan sengit karena masih-masing juri memiliki jagoannya masing-masing.
Yori Antar (Arsitek Profesional) yang juga dipercaya jadi ketua sayembara sedang menilai karya peserta. Menurut Yori, karya yang masuk sangat luar biasa.
Hary Santosa Sungkari (Deputi Bidang Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif) dengan cermat melihat satu-satu karya peserta yang masuk.
Haryadi BS Sukamdani (Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) dan Yuwono Imanto (Direktur PT Propan Raya) sedang mengamati karya peserta sayembara,
Eko Alvares (Arsitek Profesional) tetap semangat menilai walau badannya kurang fit saat proses penjurian.
Ada 481 karya yang masuk dan mengikuti penjurian Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017.

Foto Pilihan

Inilah Potret Acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk Heritage Yang Didukung Propan Raya

Setelah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada 22 Februari 2019, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), PT Propan Raya, Pemda Belitung, dan Komunitas Masyarakat Desa Sijuk, meresmikan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk pada 23 Februari 2019. Revitalisasi ini ditujukan dalam rangka memperkuat destinasi Tanjung Kelayang yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai satu diantara 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Inilah potret keseruan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk yang terekam lensa Propan News.

Foto Lainnya