Foto
Potret Antusiame Warga Pada Acara Bakti Sosial Klinik Darma Nusantara
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-04-07 12:33:52

Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Kadu, Tangerang, pada Sabtu, 7 April 2018. Acaranya diselenggarakan di RT 02/RW 01, Kampung Kadu, Tanggerang. Mengusung tema “Sadar Sehat untuk Hidup Lebih Sejahtera”, ada dua penyakit yang menjadi perhatian di acara penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan kali ini, yakni diabetes dan hipertensi (darah tinggi). Masyarakat begitu antusias mendengar dan memeriksakannya kesehatannya. Mereka juga merasa terbantu dengan adanya acara bakti sosial ini. Berikut potret antusiasme warga yang terekam lensa Propan News.

Pada hari ini, Sabtu, 7 April 2018, Klinik Darma Nusantara dan Yayasan Adidarma melakukan kegiatan bakti sosial dengan memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Kadu, Tangerang.
Ada dua penyakit yang menjadi perhatian kali ini, yakni diabetes dan hipertensi (darah tinggi). Dipilihnya penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan terkait penyakit diabetes dan hipertensi dikarenakan banyak masyarakat Indonesia yang menderita penyakit ini.
Pola hidup yang salah dan pola makan yang tidak benar menjadi sumber masalahnya. Tak heran, jika pemerintah kini memfokuskan program BPJS untuk mencegah penyakit diabetes dan hipertensi.
Acara penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini ditujukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan penyakit diabetes dan hipertensi dari mulai pencegahan, pendeteksian dini, hingga penanganan.
Mengusung tema “Sadar Sehat untuk Hidup Lebih Sejahtera”, acara ini dihadiri oleh Operational Head Klinik Darma Nusantara dr. Aloysius Arifin (kiri) dan dr. Willy (kanan), serta para perawat profesional.
Acara ini selain didukung oleh masyarakat RT 02/RW 01, Kampung Kadu, Tanggerang, juga Ketua RW beserta jajarannya.
Masyarakat merasa senang dengan adanya bakti sosial ini. Mereka berharap penyuluhan seperti ini akan sering dilaksanakan.
Tak ketinggalan, anak-anak ikut meramaikan acara bakti sosial ini.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya