Foto
Inilah Aktivitas Prolanis di Klinik Darma Nusantara
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-07-18 10:10:04

Diluncurkannya Prolanis oleh BPJS Kesehatan yang kini dikembangkan lebih dalam oleh Klinik Darma Nusantara karena banyak orang Indonesia menderita penyakit kronis, terutama diabetes dan hipertensi. Padahal, diabetes dan hipertensi ini masuk ke dalam kategori penyakit berat karena tidak bisa disembuhkan secara total. Prolanis yang dijalankan oleh Klinik Darma Nusantara pun sangat beragam, dari mulai senam kesehatan untuk lansia, penyuluhan terkait kesehatan (penyakit dan cara penanganannya), serta pemeriksaan gratis. Inilah berbagai aktivitas yang terangkum lensa Propan News.

Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang dianjurkan oleh BPJS.
Prolanis adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan, dan BPJS Kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan peserta BPJS yang menderita penyakit kronis.
Prolanis ini merupakan kelanjutan dari skrining kesehatan. Jika hasil skrining riwayat kesehatan mengindikasikan peserta memiliki faktor resiko diabetes melitus tipe 2 atau hipertensi, peserta dapat turut serta dalam Prolanis.
Salah satu agenda Prolanis adalah senam bersama. Olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Makanya, senam menjadi salah satu yang disarankan.
Penyuluhan kesehatan menjadi hal wajib. Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan penyakit kronis, khususnya diabetes dan hipertensi. Selain itu, juga dilakukan penyuluhan kesehatan lainnya.
Peserta Prolanis dicek kesehatannya, khususnya terkait dengan gula dan tensinya.
Kegiatan Prolanis ditutup dengan acara makan manakan sehat bersama. Nah, bagi Anda yang tertarik gabung dengan Club Prolanis, datangi Klinik Darma Nusantara di Jl. Gatot Subroto KM.9 Tangerang.

Foto Pilihan

Inilah Potret Acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk Heritage Yang Didukung Propan Raya

Setelah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada 22 Februari 2019, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), PT Propan Raya, Pemda Belitung, dan Komunitas Masyarakat Desa Sijuk, meresmikan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk pada 23 Februari 2019. Revitalisasi ini ditujukan dalam rangka memperkuat destinasi Tanjung Kelayang yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai satu diantara 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Inilah potret keseruan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk yang terekam lensa Propan News.

Foto Lainnya