Foto
Gubernur DKI Jakarta dan CEO Propan Raya Resmikan Kampung Tematik Sketsa di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-07-31 17:41:47

Melalui program Beautifikasi Kampung yang digagas Pemprov DKI, Jakarta pun terus mempercantik diri. Tujuannya, memberikan alternatif bagi para wisatawan untuk mengenal sudut-sudut Jakarta, di luar agenda utama mereka yakni menonton pertandingan. Dari banyaknya program yang dijalankan Pemprov DKI, memperindah kawasan Kelurahan Penjaringan melalui pengecatan mural berkonsep Kampung Tematik menjadi kegiatan yang siap menyukseskan semarak Asian Games XVIII-2018. Kegiatan pengecatan mural berkonsep Kampung Tematik di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara ini berkolaborasi dengan perusahaan cat asli Indonesia, yakni PT Propan Raya. Inilah potret kemeriahan yang terekam lensa Propan News selama acara berlangsung.

Pada acara ini, PT Propan Raya menggandeng beberapa seniman tanah air, John Martono dan komunitas mural komunitas Mural Swapiness untuk mempercantik bangunan di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.
Kesuksesan pengecatan Kampung Tematik Sketsa di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara tak terlepas dari bantuan para PHL dan dinas-dinas terkait yang berada di bawah Pemprov DKI Jakarta.
Proses peremsian ditandai dengan proses pengecatan yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, CEO PT propan Raya Kris Rianto Adidarma, Direktur PT Propan Raya Yuwono Imanto, pelukis Jhon Marthono, dan perwakilan dari Komunitas Swapiness Dhita.
Acara ini dihadiri banyak masyarakat Jakarta yang tinggal di daerah sekitar Jakarta Utara, jajaran pemerintahan daerah setempat, dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.
Semoga, dengan adanya pengecatan ini destinasi pariwisata Indonesia, khususnya Jakarta akan jadi lebih mendunia. Di sisi lain, produk cat PT Propan Raya semakin dikenal luas oleh semua kalangan, baik di dalam negeri maupun mancanegara.

Foto Pilihan

Inilah Potret Acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk Heritage Yang Didukung Propan Raya

Setelah dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada 22 Februari 2019, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), PT Propan Raya, Pemda Belitung, dan Komunitas Masyarakat Desa Sijuk, meresmikan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk pada 23 Februari 2019. Revitalisasi ini ditujukan dalam rangka memperkuat destinasi Tanjung Kelayang yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai satu diantara 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Inilah potret keseruan acara Kick Off Revitalisasi Desa Sijuk yang terekam lensa Propan News.

Foto Lainnya