Foto
Begini Suasana Acara “Ngofi” Tim Propan Bersama Mahasiswa-Mahasiswi UPH
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2019-03-08 07:51:50

PT Propan Raya melalui Divisi Cat Kayunya, mengadakan acara “Ngofi” alias Ngobrol Finishing bersama mahasiswa-mahasiswi Universitas Pelita Harapan (UPH) Jurusan Desain Interior. Lokasi acaranya dilaksanakan di Gedung B Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, pada 4 Maret 2019. Diadakannya acara “Ngofi” ini tak terlepas menjadi bagian dari memperkenalkan warna-warni cat bagi para mahasiswa-mahasiswi agar semakin mengenal dan memahami warna-warni cat. Mengusung tema “Memilih Bahan finishing Kayu yang Tepat beserta Pilihan Warnanya”, acara “Ngofi” ini tak hanya dikemas dalam bentuk teori tetapi praktik. Inilah potret keseruan yang terekam lensa Propan News.

Begitu besar peran warna dalam dunia interior, tak ayal membuat warna menjadi salah satu hal yang wajib dipelajari oleh para mahasiswa-mahasiswi yang mengambil pendidikan di jurusan desain interior.
Mereka harus memahami teori warna, dari mulai warna primer, sekunder, tersier, termasuk kombinasi dan material finishing-nya. Untuk itulah, Propan hadir memberi solusi.
Acara dibuka dengan pengenalan warna-warni cat kayu Propan baik untuk interior maupun eksterior oleh Business Unit Departement Head PT Propan Raya Aceng Muhaemin.
Setelah sesi teori dan diskusi selesai, acara dilanjut dengan sesi praktik yang dipandu oleh Applicator Unit Head PT Propan Raya Suseno. Pada sesi ini, Suseno menjelasken beberapa produk cat Propan sekaligus praktik.
Ada aplikasi cat tekstur dengan menggunakan Propan Aqua Putty pada pot bunga dan jerapah dari bahan tanah liat. Bentuknya, bisa disesuaikan dengan kreasi sendiri-sendiri.
Para peserta workshop pun ditantang untuk berkreasi mengecat jerapah dari tanah liat dengan Propan Acrylux dan Propan Super Gold. Di sesi ini, keseruan dan antusiasme para mahasiswa tampak semakin berkobar.
Inilah beberapa kreasi yang dibuat oleh para mahasiswa dan mahasiswi UPH. Mereka sangat senang dengan adanya kelas ini.
Dosen UPH jurusan Desain Interior Bambang Tutuka Adi Nugroho mengungkapkan semoga kerjasama antara PT Propan Raya dan UPH terus berlanjut.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya