Foto
Potret Penuh Cinta Acara Pengecatan Mural di Youth Park Denpasar
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-02-14 18:46:32

Demi terus mendukung kreativitas anak muda, pemerintah Kota Denpasar memberikan sebuah ruang yang diperuntukkan bagi tempat berkumpulnya para komunitas muda kreatif Denpasar. Lokasinya berada di area Taman Kota Lumintang yang diberi nama Youth Park. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari ini, Kamis, 14 Februari 2018 pukul 15.00 WITA, bertepatan dengan momen Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, acara ini ditandai dengan prosesi pengecatan pada salah satu dindingnya menggunakan cat Propan. Inilah potret acara peresmian kick off di Youth Park Denpasar.

Adalah Arsitek Tanpa Nama (ATN), yakni sebuah komunitas arsitek di Bali, yang menggagas dibuatnya acara pengecatan mural di Youth Park yang terletak di sudut tenggara Taman Kota Lumintang.
Acara ini juga bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali), New Media College, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar, Badan Kreatif Denpasar, Badan Pemuda Kreatif Denpasar, dan perusahaan cat PT Propan Raya.
Karena bertepatan dengan hari kasih sayang, ada prosesi pemberian bunga mawar putih pada acara peresmian kicc off pengecatan mural di Denpasar.
“Tujuan dilaksanakannya kegiatan mural ini tidak lain adalah untuk memberikan wadah bagi mereka yang menggemari seni mural dan untuk mempercantik wajah tata kota,” ucap Sekda Rai Iswara.
Acara pengecatan ini tak hanya berlangsung pada tanggal 14 Februari 2018, tetapi akan dilanjutkan keesokan harinya hingga benar-benar terealisasi sesuai gambar.
Inilah desain yang akan digambar mural salah satu sudut dinding Youth Park.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya