Foto
Potret Penuh Cinta Acara Pengecatan Mural di Youth Park Denpasar
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-02-14 18:46:32

Demi terus mendukung kreativitas anak muda, pemerintah Kota Denpasar memberikan sebuah ruang yang diperuntukkan bagi tempat berkumpulnya para komunitas muda kreatif Denpasar. Lokasinya berada di area Taman Kota Lumintang yang diberi nama Youth Park. Kegiatan ini dilangsungkan pada hari ini, Kamis, 14 Februari 2018 pukul 15.00 WITA, bertepatan dengan momen Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Diresmikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, acara ini ditandai dengan prosesi pengecatan pada salah satu dindingnya menggunakan cat Propan. Inilah potret acara peresmian kick off di Youth Park Denpasar.

Adalah Arsitek Tanpa Nama (ATN), yakni sebuah komunitas arsitek di Bali, yang menggagas dibuatnya acara pengecatan mural di Youth Park yang terletak di sudut tenggara Taman Kota Lumintang.
Acara ini juga bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Desain Bali (STD Bali), New Media College, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar, Badan Kreatif Denpasar, Badan Pemuda Kreatif Denpasar, dan perusahaan cat PT Propan Raya.
Karena bertepatan dengan hari kasih sayang, ada prosesi pemberian bunga mawar putih pada acara peresmian kicc off pengecatan mural di Denpasar.
“Tujuan dilaksanakannya kegiatan mural ini tidak lain adalah untuk memberikan wadah bagi mereka yang menggemari seni mural dan untuk mempercantik wajah tata kota,” ucap Sekda Rai Iswara.
Acara pengecatan ini tak hanya berlangsung pada tanggal 14 Februari 2018, tetapi akan dilanjutkan keesokan harinya hingga benar-benar terealisasi sesuai gambar.
Inilah desain yang akan digambar mural salah satu sudut dinding Youth Park.

Foto Pilihan

Melihat Serunya Acara Indonesia Architect Creative Forum (IACF) 2019

Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Badan Kreatif (Bkraf) Kota Denpasar menyelenggarakan acara Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf; Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.; Deputi Infrastruktur Bekraf, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.; Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si.; Ketua IAI Provinsi Bali, I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI., AA; Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, para pejabat tinggi lainnya, arsitek, pebisnis, dan masih banyak lagi. Selain para tamu undangan yang datang luar biasa, acaranya pun tak kalah hebat. Inilah keseruan yang terangkum oleh lensa Propan News.

Foto Lainnya