Foto
Ramainya Acara Baraya Hobi Kayu 2018 di Bandung
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-01-28 13:09:54

Baraya Hobi Kayu Jawa Barat menyelenggarakan acara Gathering Baraya Hobi Kayu yang dihadiri para anggotanya yang berada di lingkup kota Bandung dan Cimahi, serta beberapa Chapter di Jawa Barat seperti Cirebon, Subang, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Karawang. Acaranya berlangsung di Kaya Kini Hotel, pada 27 Januari 2018. Inilah keseruan acaranya!

Mengambil tema “Wood as Union”, acara gathering Baraya Hobi Kayu 2018 dijadikan sebagai sebuah proses untuk mempersatukan seluruh stakeholder perkayuan meningkatkan potensi sumber daya manusia (SDM), maupun potensi pasar yang dapat menjadikan pemanfaatan kayu sebagai produk berkualitas serta dapat diterima oleh pasar dalam dan luar negeri di masa yang akan datang.
Acara ini juga sebagai sarana mengedukasi anggota serta masyarakat dalam bidang perkayuan, momentum promosi produk unggulan para anggota Hobi Kayu kepada anggota dan non-anggota, serta mengembangkan kegiatan pengobi kayu untuk membangun semangat kebersamaan dengan menggunakan prinsip persaudaraan (Baraya).
PT Propan Raya juga turut berpartisipasi dan mendukung acara dengan memberikan edukasi dalam bentuk teori dan praktik yang dibawakan oleh RPP Head cabang Bandung, Erwan Permata Ananda. Tema yang dibawakan adalah “Water Based Wood Finish dari Propan”.
Sedangkan demo aplikasi yang ditampilkan adalah apliaksi water based natural finish untuk kayu jati belanda dengan menggunakan IMPRA AQUA LACQUER AL-961 dan Texture Effect dengan menggunakan PRPOAN AQUA PUTTY yang dikombinasikan dengan warna-warni ACRYLUX dan SUPERGOLD.
PT Propan Raya juga mengadakan pameran produk cat berbasis air (water based) yang ramah lingkungan.
Pada penyelenggaraan tahun ini, Gathering Baraya Hobi Kayu dihadiri para anggotanya yang berada di lingkup kota Bandung dan Cimahi, serta beberapa Chapter di Jawa Barat seperti Cirebon, Subang, Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Bogor, Sukabumi, Cianjur, dan Karawang.
Acara ini dihadiri pengurus Hobi Kayu regional Jabodetabek, Edo Borneo dan tim; Hobi Kayu regional Jateng, Ishak Navara dan tim; female wood worker dari Chapter Banyumas, Niken; female wood worker dari Chapter Tangerang, Sesha Susanti; serta Presiden Hobi Kayu Nasional dari Yogyakarta, Donny.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya