Foto
Inilah Gambaran Acara Peresmian Pengecatan 18 Masjid di Bogor
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2019-05-22 12:00:32

Dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran, 18 masjid di Bogor siap dipercantik dengan menggunakan cat Propan. Acara pengecatan masjid ini diselenggarakan oleh Komunitas Bogor Sahabat (BoBat) berkolaborasi dengan Korem 061/Suryakencana, Kodam III/Siliwangi, Danyonif 315/Garuda, dan Propan Raya. Peresmiannya dilakukan pada Selasa, 21 Mei 2019, di pelataran Masjid Masjid Raya Bogor. Total, ada 18 masjid yang akan dicat menggunakan cat Propan, dengan rincian 12 masjid berada di Kota Bogor dan 6 masjid berada di Kabupaten Bogor. Inilah gambaran acaranya yang terekam lensa Propan News.

Peresmian acara pengecatan masjid di seluruh Bogor ini pelaksanaannya dimulai dari mulai Masjid Agung atau dikenal dengan nama Masjid Raya Bogor, lalu berlanjut ke masjid-masjid lainnya.
Adalah Komandan Korem 061/ Suryakencana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, yang meresmikan acara sekaligus menyerahkan secara simbolis cat Propan Raya kepada pengurus Masjid Agung dan anggota Korem.
Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting di Bogor, seperti Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bogor H. Achmad Chotib Malik, Komandan Distrik Militer 0606/Kota Bogor Letkol Czi Aji Sujiwo, Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/1 Bogor Pomdam III/SIliwangi Letkol CPM Yudo Pramono, Komandan Batalyon Yonif (Danyonif) pasukan tempur 315/Garuda Letkol Inf Thomas Rajunio, para pemuka agama, dan masyarakat umum.
Peresmian dibuka dengan simbolis penyerahan cat dari omandan Korem 061/Suryakencana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya kepada pengurus masjid.
Setelah itu, simbolisasi berikutnya adalah Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya mengecat salah satu area dinding Masjid Raya Bogor.
Branch Market Sub Dept Head Propan Raya cabang Bogor, Damian Bias Giripersada, tak lupa memberikan edukasi pengecatan kepada para tentara sebelum mereka menjalankan tugasnya.
Para tentara dibantu masyarakat dan pengurus masjid melakukan pembersihan sebelum dilakukan pengecatan.
Untuk area yang sudah bersih, para tentara melanjutkan ke tahap pengecatan dengan memberikan lapisan cat dasar terlebih dahulu menggunakan cat Propan.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya