Foto
Potret Keseruan Roadshow Arsitektur Nusantara di Universitas Udayana Bali
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2019-04-11 16:54:33

Rabu, 10 April 2019, roadshow Arsitektur Nusantara yang diselenggarakan oleh Propan Raya, kembali menyebarkan edukasinya. Berlokasi di Aula Wicwakarma Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Udayana (UNUD), Bali, acara ini dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi jurusan arsitektur Unud, anggota IAI Bali, anggota Komunitas Arsitek Tanpa Nama, para arsitek profesional Bali, kalangan akademisi, jajaran pemerintahan Kota Denpasar, dan masih banyak lagi. Inilah potret keseruan roadshow Arsitektur Nusantara yang terekam lensa Propan News.

Perlu diketahui, roadshow Arsitektur Nusantara 2019 ini merupakan bentuk realisasi dari kado ulang tahun ke-70 yang diberikan oleh CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma kepada Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M. Arch.
Acara ini dibuka dan diresmikan oleh Asisten 1 Walikota Denpasar, I Made Toya SH, MH, yang ditandai dengan adanya pemukulan gong.
Ketua IAI, I Kadek Prana Jaya, dalam sambutannya sangat menyanjung acara ini. Apalagi, tema yang diusung Propan Raya sangat dibutuhkan para arsitek, yakni Peranan Arsitektur Dalam Pengembangan Industri Kreatif dan Pariwisata Indonesia.
Para pembicara yang mengisi roadshow kali ini adalah Product Manager Propan Raya, Ir. Sunardi Liemantika; Direktur PT Propan Raya sekaligus Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network, Dr. Ir. Yuwono Imanto, MBA.; Founder sekaligus arsitek dari konsultan RAW Architecture, Realrich Sjarif, ST. M. Arch.; ”; serta akademisi, peneliti, penulis, pemerhati Arsitektur Nusantara, Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M. Arch.
Tak hanya teori, Sunardi Liemantik dan tim pun memberikan edukasi dalam bentuk praktik pengecatan kepada peserta yang hadir.
Koprodi Arsitektur FT UNUD, Prof. Dr. Ir. A. A. Ayu Oka Saraswati, MT. memberikan piagam penghargaan kepada para pembicara.
Luar biasa, para peserta roadshow Arsitektur Nusantara tetap tidak meninggalkan acara hingga acara selesai.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya