Foto
Inilah Aktivitas Prolanis di Klinik Darma Nusantara
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-07-18 10:10:04

Diluncurkannya Prolanis oleh BPJS Kesehatan yang kini dikembangkan lebih dalam oleh Klinik Darma Nusantara karena banyak orang Indonesia menderita penyakit kronis, terutama diabetes dan hipertensi. Padahal, diabetes dan hipertensi ini masuk ke dalam kategori penyakit berat karena tidak bisa disembuhkan secara total. Prolanis yang dijalankan oleh Klinik Darma Nusantara pun sangat beragam, dari mulai senam kesehatan untuk lansia, penyuluhan terkait kesehatan (penyakit dan cara penanganannya), serta pemeriksaan gratis. Inilah berbagai aktivitas yang terangkum lensa Propan News.

Sejak 2018, Klinik Darma Nusantara konsisten menjalankan Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) yang dianjurkan oleh BPJS.
Prolanis adalah sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta, fasilitas kesehatan, dan BPJS Kesehatan dalam rangka memelihara kesehatan peserta BPJS yang menderita penyakit kronis.
Prolanis ini merupakan kelanjutan dari skrining kesehatan. Jika hasil skrining riwayat kesehatan mengindikasikan peserta memiliki faktor resiko diabetes melitus tipe 2 atau hipertensi, peserta dapat turut serta dalam Prolanis.
Salah satu agenda Prolanis adalah senam bersama. Olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat. Makanya, senam menjadi salah satu yang disarankan.
Penyuluhan kesehatan menjadi hal wajib. Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan penyakit kronis, khususnya diabetes dan hipertensi. Selain itu, juga dilakukan penyuluhan kesehatan lainnya.
Peserta Prolanis dicek kesehatannya, khususnya terkait dengan gula dan tensinya.
Kegiatan Prolanis ditutup dengan acara makan manakan sehat bersama. Nah, bagi Anda yang tertarik gabung dengan Club Prolanis, datangi Klinik Darma Nusantara di Jl. Gatot Subroto KM.9 Tangerang.

Foto Pilihan

Melihat Serunya Acara Indonesia Architect Creative Forum (IACF) 2019

Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Badan Kreatif (Bkraf) Kota Denpasar menyelenggarakan acara Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf; Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.; Deputi Infrastruktur Bekraf, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.; Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si.; Ketua IAI Provinsi Bali, I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI., AA; Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, para pejabat tinggi lainnya, arsitek, pebisnis, dan masih banyak lagi. Selain para tamu undangan yang datang luar biasa, acaranya pun tak kalah hebat. Inilah keseruan yang terangkum oleh lensa Propan News.

Foto Lainnya