Foto
Inilah Keseruan Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 #5 di Binus Kemanggisan
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-10-26 16:58:56

Acara roadshow Arsitektur Nusantara 2018 kembali berkobar. Kali ini, roadshow Arsitektur Nusantara berlabuh di Binus Anggrek Kemanggisan, Jakarta, ini berlangsung pada Kamis, 25 Oktober 2018. Roadshow ini merupakan acara kelima yang diselenggarakan tahun 2018. Sebelumnya, acara roadshow Arsitektur Nusantara 2018 diselenggarakan di beberapa kampus arsitektur ternama, seperti UNS Solo pada 30 Mei 2018, UKDW Yogyakarta pada 30 Agustus 2018, UB Malang pada 18 September 2018, dan ITENAS Bandung pada 26 September 2018. Inilah Keseruan roadshow Arsitektur Nusantara 2018 di Binus Kemanggisan yang terekam lensa Propan News.

Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 ini merupakan bentuk realisasi dari kado ulang tahun ke-70 yang diberikan oleh CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma kepada Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M. Arch., yang tercetus pada acara Sarasehan Arsitektur Nusantara di Surabaya pada 12 Maret 2018.
Pada roadshow kali ini, Kris Rianto Adidarma turut hadir dan mengikuti jalannya acara sekaligus memberi sambutan di awal. Padahal, ia baru saja mendarat setelah menempuh perjalanan panjang dari Eropa. Dari bandara Soekarno Hatta, ia pun langsung meluncur ke Binus Kemanggisan.
Selain Kris Rianto Adidarma, acara ini dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Universitas Bina Nusantara (BINUS), John Fredy Bobby Saragih; Managing Director Bina Nusantara Group, Francis Santoso; dan Wakil Sekretaris Jenderal IAI, Daniel Denny Setiawan.
Para pembicara roadshow meliputi Product Manager Propan Raya, Sunardi Liemantika; Direktur PT Propan Raya sekaligus inisiator Sayembara Desain Arsitektur Nusantara dan Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network, Yuwono Imanto; dan Founder/Principal Architect & Interior Designer Seniman Ruang, Helen Agustine Rusli.
“Kami memotivasi calon arsitek maupun arsitek muda bisa menjadi arsitek Indonesia yang berani menjadi creativepreneur di era arsitektur masa kini dengan membuka firma arsitektur ataupun menjadi profesional arsitek dengan mengangkat kekayaan budaya bangsa melalui desain Arsitektur Nusantara,” ucap Yuwono.
Setelah makan siang, acara roadshow Arsitektur Nusantara terus berlanjut. Kali ini, para pembicara yang mengisi adalah Founder & Principal Architect DCM, Budiman Hendropurnomo, serta Profesor dan Peneliti Arsitektur Nusantara, Prof. Josef Prijotomo.
Dengan adanya kuliah ini, semoga lahir arsitek-arsitek muda Indonesia dan biro-biro arsitek baru yang mengharumkan nama bangsa di mata Internasional,” ucap Yuwono Imanto. Salam Arsitektur Nusantara.

Foto Pilihan

Perayaan Hari Kartini 2018 Menggema di Propan Raya

Pada hari ini, Sabtu 21 April 2018, diperingati sebagai Hari Kartini 2018 oleh seluruh masyarakat Indonesia. Lahir pada 21 April 1879, ia merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara. RA Kartini adalah sosok pelopor bagi wanita yang telah berusaha untuk mengangkat derajat wanita menjadi lebih baik lagi. Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini, oleh perusahaan cat asli Indonesia, PT Propan Raya. Diinisiasi bagian personalia, semua karyawan PT Propan Raya diminta untuk menggunakan pakaian kebaya (perempuan) dan batik (laki-laki). Inilah momen perayaan Hari Kartini yang menggema di PT Propan Raya seluruh Indonesia

Foto Lainnya