Foto
Pelatihan Pengecatan Dengan Engineering Kampung Primitif Banyuwangi
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-02-08 14:02:55

Di balik keindahan Kampung Primitif, cat PT Propan Raya turut hadir mendukung objek wisata yang mengusung tema Arsitektur Nusantara. Melalui rangkaian produk cat berbasis air (water based) yang ramah lingkungan, produk-produk ini mempercantik dan melindungi bangunan dan objek wisata di tempat ini. Agar aplikasinya benar dan fungsi cat maksimal, PT Propan Raya memberikan pelatihan kepada tim engineering yang membangun dan merawat Kampung Primitif. Pelatihan ini dilakukan pada hari Kamis, 25 Januari 2018, yang meliputi pelatihan pengecatan untuk produk Propan Woodstain, Acrylux, Ceria, dan Ultraproof. Ini dia foto-foto yang terekam selama acara.

Satu lagi bukti PT Propan Raya mendukung Arsitektur Indonesia. Setelah dinobatkan sebagai Lokomotif Arsitektur Nusantara oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya karena rutin menyelenggarakan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara, kini Propan Raya turut mendukung lahirnya Kampung Primitif di Banyuwangi.
Agar aplikasinya benar dan fungsi cat maksimal, PT Propan Raya memberikan pelatihan kepada tim engineering yang membangun dan merawat Kampung Primitif.
Semua bangunan dan objek wisata di Kampung Primitif ini menggunakan produk cat Propan. Produk yang digunakan adalah Propan Woodstain untuk rumah adat Honai, Propan Acrylux untuk baju dan aksesoris, serta Propan Ultraproof untuk dinding batu di area kafe basah
Untuk lebih mengentalkan nuansa primitif, beberapa warga berdandan ala suku pedalaman, lengkap dengan baju dan wajah yang digambar sesuai dengan adat suku pedalaman. Kesan primitif pun semakin sempurna karena mereka memakai aksesoris penutup kepala dan koteka sebagai identitas dari orang-orang primitif.
Ayo, datang dan kunjungi objek wisata Kampung Primitif di Banyuwangi, Jawa Timur.

Foto Pilihan

Melihat Serunya Acara Indonesia Architect Creative Forum (IACF) 2019

Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Badan Kreatif (Bkraf) Kota Denpasar menyelenggarakan acara Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf; Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.; Deputi Infrastruktur Bekraf, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.; Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si.; Ketua IAI Provinsi Bali, I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI., AA; Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, para pejabat tinggi lainnya, arsitek, pebisnis, dan masih banyak lagi. Selain para tamu undangan yang datang luar biasa, acaranya pun tak kalah hebat. Inilah keseruan yang terangkum oleh lensa Propan News.

Foto Lainnya