Foto
Pelatihan Pengecatan Dengan Engineering Kampung Primitif Banyuwangi
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-02-08 14:02:55

Di balik keindahan Kampung Primitif, cat PT Propan Raya turut hadir mendukung objek wisata yang mengusung tema Arsitektur Nusantara. Melalui rangkaian produk cat berbasis air (water based) yang ramah lingkungan, produk-produk ini mempercantik dan melindungi bangunan dan objek wisata di tempat ini. Agar aplikasinya benar dan fungsi cat maksimal, PT Propan Raya memberikan pelatihan kepada tim engineering yang membangun dan merawat Kampung Primitif. Pelatihan ini dilakukan pada hari Kamis, 25 Januari 2018, yang meliputi pelatihan pengecatan untuk produk Propan Woodstain, Acrylux, Ceria, dan Ultraproof. Ini dia foto-foto yang terekam selama acara.

Satu lagi bukti PT Propan Raya mendukung Arsitektur Indonesia. Setelah dinobatkan sebagai Lokomotif Arsitektur Nusantara oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya karena rutin menyelenggarakan Sayembara Desain Arsitektur Nusantara, kini Propan Raya turut mendukung lahirnya Kampung Primitif di Banyuwangi.
Agar aplikasinya benar dan fungsi cat maksimal, PT Propan Raya memberikan pelatihan kepada tim engineering yang membangun dan merawat Kampung Primitif.
Semua bangunan dan objek wisata di Kampung Primitif ini menggunakan produk cat Propan. Produk yang digunakan adalah Propan Woodstain untuk rumah adat Honai, Propan Acrylux untuk baju dan aksesoris, serta Propan Ultraproof untuk dinding batu di area kafe basah
Untuk lebih mengentalkan nuansa primitif, beberapa warga berdandan ala suku pedalaman, lengkap dengan baju dan wajah yang digambar sesuai dengan adat suku pedalaman. Kesan primitif pun semakin sempurna karena mereka memakai aksesoris penutup kepala dan koteka sebagai identitas dari orang-orang primitif.
Ayo, datang dan kunjungi objek wisata Kampung Primitif di Banyuwangi, Jawa Timur.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya