Foto
Meriahnya Acara Peluncuran Kapal Bambu Laminasi Pertama di Dunia Yang Didukung Propan Raya
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-07-02 16:58:56

Acara peluncuran dan uji coba kapal nelayan berbahan dasar bambu laminasi pertama di dunia yang bertempat di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya, berlangsung sangat meriah. Acara ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pudjiastusti beserta jajarannya, para pegawai Kementerian Riset dan Teknologi RI, Pemkot Surabaya, beberapa Bupati se-Jawa Timur, akademisi, mahasiswa dan mahasiswi ITS, pejabat ASDP (Angkutan Sungai Dan Penyebrangan), perwakilan PT Propan Raya, serta masih banyak lagi. Inilah kemeriahan yang terekam lensa Propan News.

Inilah bentuk kapal bambu laminasi pertama di dunia yang diberi nama Baito Deling 001.
Kapal ini langsung diuji coba oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pudjiastusti beserta para petinggi lainnya.
Adalah Dr. Heri Supomo yang membuat inovasi kapal nelayan dan akan dikembangkan untuk pembuatan kapal pariwisata dari bahan bambu laminasi.
Kegiatan ini didukung penuh oleh Rektor ITS Profesor Joni Hermana dan jajaran akademisi ITS.
Acara ini dibuka dengan berbagai tari tarian daerah yang berasal dari Jawa Timur.
Susi Pudjiastusti tutur memberikan gambaran tentang kondisi kelautan RI dan nelayan Indonesia terkini.
Sebagai perusahaan cat asli Indonesia, PT Propan Raya turut bangga dengan lahirnya inovasi baru dari anak bangsa ini.
Mewakili PT Propan Raya, Industry Operational Management Head Agus Dwi Purnama dan Manager Industry Non-Wood Koko Pranoto siap mendukung program maritim RI.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya