Foto
Meriahnya Acara Peluncuran Kapal Bambu Laminasi Pertama di Dunia Yang Didukung Propan Raya
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-07-02 16:58:56

Acara peluncuran dan uji coba kapal nelayan berbahan dasar bambu laminasi pertama di dunia yang bertempat di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya, berlangsung sangat meriah. Acara ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pudjiastusti beserta jajarannya, para pegawai Kementerian Riset dan Teknologi RI, Pemkot Surabaya, beberapa Bupati se-Jawa Timur, akademisi, mahasiswa dan mahasiswi ITS, pejabat ASDP (Angkutan Sungai Dan Penyebrangan), perwakilan PT Propan Raya, serta masih banyak lagi. Inilah kemeriahan yang terekam lensa Propan News.

Inilah bentuk kapal bambu laminasi pertama di dunia yang diberi nama Baito Deling 001.
Kapal ini langsung diuji coba oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) Susi Pudjiastusti beserta para petinggi lainnya.
Adalah Dr. Heri Supomo yang membuat inovasi kapal nelayan dan akan dikembangkan untuk pembuatan kapal pariwisata dari bahan bambu laminasi.
Kegiatan ini didukung penuh oleh Rektor ITS Profesor Joni Hermana dan jajaran akademisi ITS.
Acara ini dibuka dengan berbagai tari tarian daerah yang berasal dari Jawa Timur.
Susi Pudjiastusti tutur memberikan gambaran tentang kondisi kelautan RI dan nelayan Indonesia terkini.
Sebagai perusahaan cat asli Indonesia, PT Propan Raya turut bangga dengan lahirnya inovasi baru dari anak bangsa ini.
Mewakili PT Propan Raya, Industry Operational Management Head Agus Dwi Purnama dan Manager Industry Non-Wood Koko Pranoto siap mendukung program maritim RI.

Foto Pilihan

Melihat Serunya Acara Indonesia Architect Creative Forum (IACF) 2019

Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Badan Kreatif (Bkraf) Kota Denpasar menyelenggarakan acara Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf; Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.; Deputi Infrastruktur Bekraf, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.; Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si.; Ketua IAI Provinsi Bali, I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI., AA; Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, para pejabat tinggi lainnya, arsitek, pebisnis, dan masih banyak lagi. Selain para tamu undangan yang datang luar biasa, acaranya pun tak kalah hebat. Inilah keseruan yang terangkum oleh lensa Propan News.

Foto Lainnya