Foto
Kemeriahan Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 #2 di UKDW Yogyakarta
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-08-31 15:31:09

PT Propan Raya mengadakan roadshow Arsitektur Nusantara 2018 #2 yang berlokasi di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta pada 30 Agustus 2018. Pada seri pertama, roadshow dilakukan pada tahun 2013 yang diselenggarakan di 24 jurusan arsitektur seluruh Indonesia. Sementara, roadshow Arsitektur Nusantara seri kedua telah berlangsung sebanyak 2 kali. Roadshow pertama dilaksanakan di Universitas Negeri Surakarta (UNS) pada 30 Mei 2018 dan roadshow kedua dilaksanakan di UKDW pada 30 Agustus 2018. Inilah keseruan selama acara roadshow berlangsung.

Roadshow Arsitektur Nusantara 2018 yang diselenggarakan PT Propan Raya merupakan roadshow Arsitektur Nusantara seri kedua. Pada seri pertama, roadshow dilakukan pada tahun 2013 yang diselenggarakan di 24 jurusan arsitektur seluruh Indonesia.
Roadshow Arsitektur Nusantara seri kedua telah berlangsung sebanyak 2 kali. Roadshow pertama dilaksanakan di Universitas Negeri Surakarta (UNS) pada 30 Mei 2018 dan roadshow kedua dilaksanakan di UKDW pada 30 Agustus 2018.
Acara ini dihadiri banyak tamu, baik dari kalangan mahasiswa-mahasiswi yang mengambil jurusan arsitektur, akademisi, arsitek, dan komunitas arsitektur.
Para pemberi sambutan roadshow Arsitektur Nusantara: Wakil Dekan 2 Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Purwanto; Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Yogyakarta, Ahmad Saifudin Mutaqi; dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta, Edy Muhammad.
Para pembicara: Direktur PT Propan Raya sekaligus inisiator Sayembara Desain Arsitektur Nusantara dan juga sebagai Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network, Ir. Yuwono Imanto, MBA ; Dosen Jurusan Arsitektur UKDW sekaligus Panitia acara Indonesia Creative Cities Festival (ICCF), Dr. Ing. Gregorius Wuryanto, S.T., M.Arch; Professor dan Peneliti Arsitektur Nusantara, Prof. Dr. Ir. Josef Prijotomo, M. Arch.; Dosen sekaligus arsitek profesional, Eko Prawoto; dan Produk Manajer Cat Tembok, Ir. Sunardi Liemantika.
Tak hanya memberikan kuliah umum, Sunardi Liemantika juga memberikan workshop pengecatan pada semua peserta yang hadir. Peserta juga diberikan pengalaman untuk mengecat dengan cat Décor Leganza Series dan diberikan rahasia membuat motif dinding yang super ciamik.
Para peserta roadshow Arsitektur Nusantara sangat senang mendapat pelatihan dan mereka berkesempatan untuk mengecat langsung di bidang yang telah disediakan tim PT Propan Raya.
Selain kuliah umum dan workshop pengecatan, pada acara ini juga dibuka pameran dan stand penjualan buku Sayembara Desain Arsitektur Nusantara.

Foto Pilihan

Melihat Serunya Acara Indonesia Architect Creative Forum (IACF) 2019

Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Badan Kreatif (Bkraf) Kota Denpasar menyelenggarakan acara Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf; Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.; Deputi Infrastruktur Bekraf, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.; Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si.; Ketua IAI Provinsi Bali, I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI., AA; Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, para pejabat tinggi lainnya, arsitek, pebisnis, dan masih banyak lagi. Selain para tamu undangan yang datang luar biasa, acaranya pun tak kalah hebat. Inilah keseruan yang terangkum oleh lensa Propan News.

Foto Lainnya