Foto
Seru! Acara FDG Revitalisasi Desa Sijuk Heritage Yang Didukung Propan Raya
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2019-02-27 14:53:03

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggandeng Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI), PT Propan Raya, Pemda Belitung, dan Komunitas Masyarakat Desa Sijuk, membuat kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Mengusung tema “Peranan Multikulturan sebagai Atraksi Pariwisata”, acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Tanjung Pandan pada 22 Februari 2019. Sesi sharing, tanya-jawab, dan beberapa masukan terkait dengan Revitalisasi Desa Sijuk, seru diperbincangkan selama acara berlangsung. Inilah potret keseruan acara yang terekam lensa Propan News.

Dalam pelaksanaannya, Kemenpar menggandeng Tim FIB UI, serta stakeholder pariwisata sebagai kekuatan Pentahelix (akademisi, pelaku bisnis, komunitas, pemerintah, dan media), termasuk menggandeng PT Propan Raya.
Para pembicara dalam FGD revitalisasi desa Sijuk yang mengusung tema “Peranan Multikulturan sebagai Atraksi Pariwisata”.
Dekan FIB UI, Prof. DR. Andrianus L.G. Waworuntu mengatakan, keberadaan daya tarik wisata multikultural heritage Desa Wisata Sijuk memiliki peran penting dalam mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, sebagai kawasan pariwisata prioritas.
Direktur PT Propan Raya, Yuwono Imanto yang juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network berharap agar Desa Sijik dan Belitung menjadi kota kabupaten kreatif di Indonesia.
Acara FGD ini ditutup dengan pemberian kenang-kenanganan dari Kemenpar kepada seluruh pembicara.

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya