Foto
Moment Peluncuran Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-10-05 20:29:59

Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), dan PT Propan Raya, sebagai inisiator Sayembara Desain Arsitektur Nusantara, resmi meluncurkan Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Peresmian Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 dilakukan di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa melalui Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 dapat memberikan kesempatan bagi para arsitek di seluruh Indonesia, dari mulai arsitek junior hingga senior, untuk turut memajukan Arsitektur Nusantara serta turut mendukung program pengembangan 10 destinasi wisata di Indonesia yang diprioritaskan oleh Pemerintah.

Diselenggarakannya sayembara ini merupakan bentuk komitmen dari Kemenpar, BEKRAF, dan PT Propan Raya, yang ingin terus melestarikan budaya bangsa melalui Arsitektur Nusantaranya.
Acara ini dihadiri oleh banyak pewarta berita. Selain itu juga ada beberapa arsitek yang ikut menghadiri acara peluncuran Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018.
Acara dimulai dengan penadatanganan kontrak kerjasama antara Kemenpar, Bekraf, dan PT Propan Raya,
Para pembicara ayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 yang hadir pada saat peluncuran.
Akan ada 10 pemenang untuk sepuluh destinasi pariwisata prioritas dimana masing-masing pemenang mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta. Selain itu, dari kesepuluh pemenang tersebut akan dipilih satu pemenang ‘the best of the best’ yang akan mendapat hadiah uang Rp 100 juta

Foto Pilihan

Propan turut serta mewarnai acara JHUB Art Festival

Jhub Art Festival merupakan sebuah acara yang diadakan oleh Jimbaran Hub, sebuah tempat dimana semua insan berkumpul untuk menuangkan sisi kreatifnya. Acara ini berlangsung selama 8-29 Mei 2021 di Jimbaran Hub, Badung, Bali. Konsep yang diusung oleh kegiatan ini adalah art exhibition, workshop, dan ditutup oleh pembuatan mural oleh beberapa artist. Mural yang dibuat bertemakan bumi dengan mengkolaborasikan kreatifitas tiap artist. Pada acara kali ini Propan Raya turut berkolaborasi dengan memberikan cat terbaiknya untuk keperluan mural.

Foto Lainnya