Foto
Moment Peluncuran Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018
Oleh: M Irfan Hidayatullah | 2018-10-05 20:29:59

Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), dan PT Propan Raya, sebagai inisiator Sayembara Desain Arsitektur Nusantara, resmi meluncurkan Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 di 10 Destinasi Pariwisata Prioritas. Peresmian Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 dilakukan di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta. Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa melalui Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 dapat memberikan kesempatan bagi para arsitek di seluruh Indonesia, dari mulai arsitek junior hingga senior, untuk turut memajukan Arsitektur Nusantara serta turut mendukung program pengembangan 10 destinasi wisata di Indonesia yang diprioritaskan oleh Pemerintah.

Diselenggarakannya sayembara ini merupakan bentuk komitmen dari Kemenpar, BEKRAF, dan PT Propan Raya, yang ingin terus melestarikan budaya bangsa melalui Arsitektur Nusantaranya.
Acara ini dihadiri oleh banyak pewarta berita. Selain itu juga ada beberapa arsitek yang ikut menghadiri acara peluncuran Sayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018.
Acara dimulai dengan penadatanganan kontrak kerjasama antara Kemenpar, Bekraf, dan PT Propan Raya,
Para pembicara ayembara Desain Pusat Cenderamata Pariwisata 2018 yang hadir pada saat peluncuran.
Akan ada 10 pemenang untuk sepuluh destinasi pariwisata prioritas dimana masing-masing pemenang mendapat hadiah sebesar Rp 50 juta. Selain itu, dari kesepuluh pemenang tersebut akan dipilih satu pemenang ‘the best of the best’ yang akan mendapat hadiah uang Rp 100 juta

Foto Pilihan

Melihat Serunya Acara Indonesia Architect Creative Forum (IACF) 2019

Propan Raya berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar dan Badan Kreatif (Bkraf) Kota Denpasar menyelenggarakan acara Indonesia Architecture Creative Forum (IACF) 2019. Acara ini dihadiri langsung oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI, Triawan Munaf; Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M.; Deputi Infrastruktur Bekraf, Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H.; Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si.; Ketua IAI Provinsi Bali, I Kadek Pranajaya, ST., MT., IAI., AA; Presiden Direktur PT Propan Raya, Hendra Adidarma, CEO PT Propan Raya, Kris Rianto Adidarma, para pejabat tinggi lainnya, arsitek, pebisnis, dan masih banyak lagi. Selain para tamu undangan yang datang luar biasa, acaranya pun tak kalah hebat. Inilah keseruan yang terangkum oleh lensa Propan News.

Foto Lainnya